You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Hari Ini, 2 Warga Desa Cinunuk Meninggal Terpapar Covid-19

Redaksi 28 Mei 2021 Dibaca 1.900 Kali
Hari Ini, 2 Warga Desa Cinunuk Meninggal Terpapar Covid-19

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Hari ini, Kamis (27-5-2021) warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung meninggal terpapar covid-19. Dengan meninggalnya 2 warga Desa Cinunuk tersebut, hingga saat ini jumlah warga Desa Cinunuk yang meninggal terpapar covid-11 jadi 12 orang yang sebelumnya sejak diberlakukannya PPKM meninggal 10 orang. Dadan Kardana dan Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili anggota Posko PPKM Desa Cinunuk ketika dikonfirmasi saat mengantar dan memantau pemakaman jenazah korban covid-19 membenarkan meninggalnya 2 warga Desa Cinunuk karena terpapar covid-19. "Kedua warga yang meninggal 1 dimakamkan di TPU di Cinunuk dan yang 1 lagi TPU Cikadut dengan prokes ketat ,"terang Dadan. Menurut Dadan, meski saat ini pascalebaran sebaran covid-19 melonjak dan diketahui sebanyak 53 orang positif aktif, namun tingkat kesembuhannya trennya naik. Termasuk zona kuning kini turun yang sebelumnya 14 RW dari 29 RW di Desa Cinunuk kini jadi 13 RW. Sebelumnya 2 hari sebelum lebaran sebaran covid-19 di 29 RW di Desa Cinunuk sempat mengalami penurunan. Zona kuning sempat turun jadi 7 RW dan yang positif aktif sempat sekitar 20-25 orang. Namun hingga Rabu (26-5-2021) siang seperti yang dirilis Dadan Kardana, dari Posko PPKM Desa Cinunuk, warga positif aktif kini bertambah jadi 53 orang, meninggal 10 dan zona kuning pun kini bertambah jadi 14 RW. Data lainnya kata Dadan, rumah yang terpapar 139, isoma 44 dan isolasi di rumah sakit 9 orang. "Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan 29 RW (posko PPKM RW) terkait perkembangan terkini covid-19. Data terakhir ini sejak diberlakukannya PPKM yang terus diperpanjang," kata Dadan. Sementara itu, Kepala Puskesmas Cinunuk dr. Hajah Yan Elfy ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya mengaku prihatin melonjaknya warga Desa Cinunuk yang terpapar covid-19 dan terus melakukan berbagai langkah . "Ini dampak dari abainya warga akan disiplin prokes pascalebaran. Dari hasil tracing petugas dilapangan, umumnya yang terpapar covid-19 dari klaster keluarga," katanya. Diungkapkan Elfy, pascalebaran ini hasil tracing lapangan, ada warga kumpul kumpul dengan bebasnya, berekreasi dan berenang dengan mengabaikan disiplin prokes 5M," kata Elfy. Pihaknya kata Elfy tak bosan-bosan terus melakukan himbauan agar warga Desa Cinunuk disiplin prokes 5M dalam upaya memutus mata rantai covid-19."Mari sama-sama kita perangi covid-19. Sayangi diri, keluarga dan orang orang disekitar kita. Tak lupa, meski telah divaksin covid-19, disiplin prokes 5M tetap harus ditegakkan," pungkas Elfy.(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image