You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

P2KD Fokus di Tahapan Penjaringan 8 Bacalon Kades Cibiruhilir

Redaksi 08 Juni 2021 Dibaca 776 Kali
P2KD Fokus di Tahapan Penjaringan 8 Bacalon Kades Cibiruhilir

CILEUNYI. KIM Desa Cinunuk. Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung saat ini fokus di penjaringan 8 bakal calon (bacalon) Kades Cibiruhilir. Pasalnya, dari 8 bacalon kades yang telah memenuhi persyaratan pendaftaran harus disekleksi dulu untuk menetapkan 5 calon Kades sesuai aturan di Pilkades serentak 14 Juli mendatang. Kasi Pemerintahan Kecamatan Cileunyi, Beben Hikmatriansyah, S.H didampingi Ketua P2KD Cibiruhilir Drs. Uu Wahyudin dan Pj. Kades Cibiruhilir Asep Rusdan S.Sos ketika ditemui di Sekretariat P2KD di Kantor Desa Cibiruhilir, Senin (7-6-2021) siang membenarkan jika P2KD kini fokus pada penjaringan terhadap 8 bacalon kades. "Selain ke-8 bacalon kades tersebut, 21 Juni akan mengikuti tes akademis, mereka pun diharuskan mengumpul foto copy dukungan. Keharusan mengumpulkan foto copy KTP dukungan diberi waktu hingga tanggal 15 Juni," terang Uu. Diungkapkan Uu, dalam menjaring 8 bacalon untuk mencari 5 calon tersebut, sesuai aturan ada 5 kriteria yang jadi penilaian. K-5 kriteria yang jadi penilaian agar lolos seleksi tersebut yakni hasil tes akademis, pengalaman bekerja di pemerintahan, usia, pendidikan dan foto copy KTP dukungan. "Lima kriteria ini ada nilainya dan jadi acuan. Jika nilainya sama dari 5 kriteria tersebut akan dilanjutkan tes akademis berupa wawancara," kata Uu. Dikatakan Uu, jelang Pilkades serentak Desa Cibiruhilir 14 Juli mendatang bersama 49 desa lainnya di Kabupaten Bandung hingga saat ini P2KD yang telah memasuki tahapan menjaringan 8 bacalon berjalan aman dan lancar. Ke-8 bacalon yang saat ini siap nyalon, siap berkompetisi dan siap berebut kursi Kades Cibiruhilir tersebut yakni Rohmat Setiawan, Heri Mahpudin, Drs. H. Moh. Yunus (petahana), Moh. Iyus Rusmama S,E, Dadang Silahudin, Aji Juandara, Iyos Suroso, B.E, S.Sos dan Drs. Kurniadi Sardi. Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Cileunyi Beben Hikmatriansyah S.H sangat berharap baik jelang Pilkades serentak dan PAW Desa Cinunuk di Kecamatan Cileunyi berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ekses. "Kami terus melakukan pamantauan dan cek lapangan, sekaligus berkoordinasi dengan P2KD dan dinas terkait di Pemkab Bandung sejauhmana tahapan tahapan baik jelang Pilkades Cibiruhilir ataupun PAW Desa Cinunuk. "Saat ini Pilkades Cibiruhilir menginjak tahapan penjaringan 8 bacalon. Sementara jelang PAW Desa Cinunuk, P2KD baru tahapan pembahasan rencana anggaran biaya (RAB). Berharap semuanya aman dan lancar sesuai tahapan serta sesuai aturan," pungkas Beben. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image