You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Pencairan BLT BBM dan Bansos BPNT di Desa Cinunuk, KPM Sakit dan Lansia Diprioritaskan

Redaksi 11 September 2022 Dibaca 750 Kali
Pencairan BLT BBM dan Bansos BPNT di Desa Cinunuk, KPM Sakit dan Lansia Diprioritaskan

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk.- Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 848 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pascakenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung bagi KPM sakit dan lanjut usia (lansia) jadi prioritas, Sabtu (10/9/2022).

Faktanya, jika ada KPM sakit tak bisa datang ke desa saat pencairan BLT BBM dan bansos BPNT, petugas Pos Giro, Puskesos dan perangkat desa jemput bola untuk mengantarkan BLT BBM dan BPNT ke rumahnya.
Begitu pula saat sejumlah KPM lansia dan kurang sehat datang ke kantor desa, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi dan Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili gerak cepat (gercep) menghampirinya serta mendampinginya/menuntunnya untuk diprioritaskan pencairan BLT BBM dan BPNT nya.
"Memang dalam melayani para KPM yang sakit dan lansia sudah jadi kominten kami antara petugas Pos Giro, Puskesos, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa agar jadi prioritas. Alhamdulillah ini berjalan dan pencairan BLT BBM dan bansos BPNT di aula Desa Cinunuk aman dan lancar. Selain itu kita pun menggandeng Puskesmas untuk vaksin booster terhadap KPM," kata Kades Cinunuk Edi Juarsa kepada KIM Desa Cinunuk.
Ketua Puskesos Desa Cinunuk Kusnadi mengatakan, dari 848 KPM di Desa Cinunuk sesuai undangan danom dan data dari Kemensos yang mendapatkan BLT BBM dan bansos BPNT tersisa 16 KPM dengan alasan meninggal, pindah dan tidak hadir tanpa penjelasan.

Menurut Kusnadi, setiap KPM menerima bansos Rp 500 ribu. Bansos Rp500 ribu tersebut, kata Kusnadi, Rp300 ribu BLT BBM untuk bulan September dan Oktober dan Rp200 ribu dari bansos Bantuan BPNT yang disalurkan oleh Kemensos bulan September.
"Data KPM dari Kemensos dan ini untuk gelombang pertama Bulan September dan Oktober. Untuk gelombang kedua belum ada kabar apakah ada penambahan KPM dan sekaligus juga pencairan bansos BPNT. KPM yang dijemput bola ke rumahnya 9 orang ada di RW 05, RW 06 dan RW 16," kata Kusnadi.
Sementara dari pantauan KIM Desa Cinunuk,  pembagian/pencairan BLT BBM dan bansos BPNT secara umum di 6 desa di Kecamatan Cileunyi aman dan lancar. Camat Cileunyi Agus Rizal, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto dan Danramil Cileunyi Kapten (Inf) Mamat Raidin pun "turun gunung" turut memantau.
"Alhamdulillah pencairan BLT BBM dan bansos BPNT di 6 desa se Kecamatan Cileunyi secara umum aman, lancar dan kondusif. Berharap ini tepat sasaran dan bisa dinikmati oleh ribuan KPM untuk membantu keperluan dapur," kata Camat Cileunyi Agus Rizal.
Menurut Agus Rizal, sebanyak 4.267 KPM di 6 desa se Kecamatan Cileunyi menerima BLT pascakenaikan BBM dan bansos BPNT. Ke 4.267 KPM di 6 desa tersebut kata Agus, masing-masing Desa Cibiruhilir 217 KPM, Cibiruwetan 572 KPM, Cileunyikulon 674 KPM, Cileunyiwetan 1084 KPM, Desa Cimekar 872 KPM dan Desa Cinunuk 848 KPM. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image